Tertarik untuk berlangganan via RSS

Email Redaksi

Friday, June 9, 2017

BERKEBUN YUK !

Unknown

Mari Berkebun,Yuk!

Wah, Smansa sekarang lebih sejuk dan menyenangkan suasananya. Tau ga sih ? Jadi kemarin Jumat,5 Mei 2017 anak OSIS Ganesha Astama 8 berkebun bersama guru SMA N 1 UNGARAN. Karena sekolah akan akreditasi jadi anak-anak organisasi disuruh berkebuh nih, setiap organisasi diberi space taman untuk berkebun. Ditanami berbagai macam tanaman yang telah dibelikan oleh guru. Untuk OSIS kita mendapatkan space di taman dekat pancuranjadi nantinya tanaman tersebut dirawat oleh setiap organisasi.
Dengan mengenakan bawahan pramuka dan kaos menjadikan para perempuan yang mengenakan rok menjadi susah bergerak. Tapi, hal itu tidak menghalangi kita para perempuan untuk membantu anak laki-laki.
Pertama-tama,kita menjadikan satu tanaman yang memiliki jenis yang sama. Setelah itu kita tata ulang tanaman itu ditempat yang lebih bagus. Kedua, kita mulai berkebun dengan menanami berbagai tanaman, wah sangat menyenangkan sekali karena kita harus mencangkul tanahnya dahulu, lalu memberi pupuk, selanjutnya menaruh tanamannya, dan terakhir menata tanah yang berserakan disekitar tanaman itu. Ternyata berkebun itu mudah lho asalkan kita niat dan semangat mengerjakannya. Awalnya capek dan males tapi, karena kita mengerjakannya bersama-sama dan bergotong royong menjadi semua hal yang kita kerjakan sangat mudah dan menyenangkan.
Keringat yang menetes karena panasnya cuaca di siang hari itu dan dahaga yang datang membuat kita kelelahan. Sepatu dan baju menjadi kotor terkena tanah. Tapi semua itu, kita lawan dengan canda dan tawa sehingga membuat kita bersemangat lagi.

Setalah berkebun selesai, kita membereskan alat-alat dan membersihkan tubuh kita yang kotor. Selanjutnya, kita makan bersama-sama dan mensyukuri apa yang telah diberikan pada hari ini dengan berbagai pelajaran yang telah diberikan oleh  Tuhan.






                Tunggu cerita kita selanjutnya ya guys...dan terus ikuti ganas

Unknown / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih kami sebagai anggota Osis dari sma 1 Ungaran, akan memberikan informasi tentang kegiatan yang dilakukan osis sma 1 ungaran melalui blog ini. Terimakasih

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Templatelib