Tertarik untuk berlangganan via RSS

Email Redaksi

Tuesday, January 14, 2014

Festival Dolanan Anak #3

Unknown






         Hari ini 16 November 2013, siswa-siswi SMA Negeri 1 Ungaran mengadakan Festival Dolanan Anak (FDA) yang ke dua . Festival ini merupakan agenda tahunan SMA dan tahun ini adalah tahun ke dua festival ini berjalan. Seperti tahun yang lalu FDA tahun ini lebih meriah dan menarik.



          Acara ini di mulai pada pagi hari tepatnya pada pukul 07.30 wib dan pembukaan FDA ini dibuka oleh Drs. Hartanto, M.Si, Bapak Kepala SMA Negeri 1Ungaran, dengan ditandai dengan pemukulan Gong oleh kepalas sekolah. Festival dolanan anak ini dipanitiai oleh gabungan dari 2 organisasi yang ada di Sma N 1 Ungran yaitu OSIS dan MPK dan diketuai oleh Ridla Setya N. A. dan di wakili oleh Lia Ningrum.
Setelah peresmian acara oleh kepala sekolah, yang semua siswa yang telah berkumpul dilapangan dengan menggunakan atribut atribut tradisional kejawaanya digiring untuk berbaris untuk menyiapkan kirap mengelilingi ungaran. Tahun kali ini acara kirap lebih meriah dengan disiapkanya 2 andong sewaan yang akan dikendarai kepala sekolah dan beberapa guru. Dan parade drumband yang berbaris dibagian paling depan kirab. Serta ada maskot tepatnya maskot jawa berpasangan yang diwakili oleh setiap kelas di Sma N 1 Ungran.

          Acara kirab ini di awali dengan start dari gerbang Sman 1 Ungran , lalu melewati sebantengan lurus terus dan belok kiri setelah alun alun asmara. Setelah itu di perempatan puskesmas belok kanan , melewati Smk Jendral Soedirman dan keluar di Benteng Wiliym setelah itu kembali lagi ke Sma N 1 Ungran tercinta.
Sesampainya di Sma N 1 Ungran , acara selanjutnya adalah sajian musik tembang jawa da nada juga tarian tradisional jaran kepang yang sangat menyedot perhatian khayalak siswa dan siswi , guru guru dan tamu undangan yang hadir dalam FDA #2 di Sma N 1 Ungran. Semua yang hadir dengan penuh gembira dan semangat menyaksikan pertunujkan tersebut apa lagi saat tarian jaran kepang berlangsung bahkan para tamu undangan , guru guru dan siswa siwi berinteraksi langsung dengan menari bersama penari jaran kepang.

          Setelah itu acara selanjutnya adalah lomba lomba tradisional yang tidak jauh berbeda dengan fda tahun lalu seperti benthik , betenga ,egrang , bekel , jinggobel semua lomba tersebut dilaksanakan seluruh siswa dan siswi Sma N 1 Ungran di gedung dan lapangan sekolah.

           Setelah seluruh lomba dapat dilaksanakan , festival dolanan anak tahun 2013 ini diakiri dengan dakon masal seperti tahun lalu. Dakon masal ini dilakukan oleh semua siswa dan siswi Sma N 1 Ungran dan bertempat di lapangan sekolah. Seperti acara acara yang lainnya , acara dakon masal ini berlangsung secara meriah dan penuh kegembiraan.

             Setelah acara dakon masal berahir bertanda ditutupnya festival dolanan anak yang ke 2 ini. Semoga di tahun berikutnya fda lebih rame , lebih ke jawaan dan selalu sukses amin.





Unknown / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih kami sebagai anggota Osis dari sma 1 Ungaran, akan memberikan informasi tentang kegiatan yang dilakukan osis sma 1 ungaran melalui blog ini. Terimakasih

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Templatelib