Tertarik untuk berlangganan via RSS

Email Redaksi

Sunday, August 3, 2014

Masa Orientasi Siswa Sman 1 Ungaran tahun 2014/2015

Unknown


MOSTER
WE ARE HERO !!!
OSIS GANESHA ASTAMA
WE DO OUR BEST !!!
      Itulah selogan Mos tahun ini yang diberi nama Moster, singkatan dari Mos to be Hero. Diambil tema hero karena selain unik dan baru, bertujuan agar adik adik yang mengikuti masa orientasi di Sma n 1 ungran lebih semangat walaupun sedang menjalani ibadah puasa. Mos tahun ini diadakan pada tanggal 14-18 july 2014 Diketua oleh Nur Tauzum dan wakilnya Rolando . Dalam MOS yang di ikuti oleh 365 siswa/siswi baru dari berbagai SMP ini bertujuan agar mereka dapat beradaptasi dengan mudah pada sekolah barunya. Karena di tahun ini adek kelas kita sangat banyak , sehingga setiap regua di bagi menjadi 11 regu yang disebut defisi sesuai dengan nama nama pahlawan super.


     Di Hari pertama para adek adek kelas baru setelah mereka tahu dimana kelas defisi mereka. adek adek kelas baru di ajak berkenalan dan saling mengenal satu sama lain. Setelah itu para penggampu yang terdiri dari anggota OSIS Ganesha Astama masuk dan membacakan tata tertib Selama Masa Orientasi Siswa baru tahun ini. Setelah itu mereka diberi pengarahan tentang perlengkapan dan hal hal yang perlu di bawa saat mos. Karena MOS kali ini bertepatan saat ibadah puasa maka kegiatan MOS ini sedikit dikurangi dan tidak berat. Dan setiap peserta harus membawa alquran dan mukenah bagi yang islam. 

      Dihari kedua MOS ini di isi oleh demo dari organisasi organisasi sekolah. ada dari Osis Ganesha Astama , MPK , PMI ,ROHIS dan organisasi majalah sekolah Kanvas. tujuanya adalah agar adek adek kelas yang baru tahu lebih dalam tentang organisasi di sma n 1 ungaran. Selain itu jug agar menarik minat adek adek kelas supaya masuk dalam organisasi yang mereka minati. setelah itu juga diselingi pemadatan materi dari STPKS. Agar adek adek kelas yang baru lebih memahami peraturan penting tatatertib sekolah.

   Dihari ketiga terlihat adek adek kelas yang baru ini mulai lebih akrab dengan teman dan kakak osis. Kegiatan MOS di hari ketiga ini akan diisi oleh demo Extra extra yang ada di Sma N 1 Ungaran. Setelah perlombaan selesai adek adek langsung digiring ke aula . Demo yang ditampilkan oleh kakak kelas ini bertempat di aula sekolah yang kebetulan baru selesai direnovasi. Ada demo dari extra chil leders , karate , kapuera , anggar , padus dan tentunya ada parade dari Tonti.  Setelah parade demo selesai para adik kelas diajak untuk beradu kekopakan dan kekereativan dalam lomba mural.

    Dihari keempat semua peserta mos harus memakai atribut yang wajib dikenakan saat mos di hari keempat ini. Ada atribut topi , rompi dan senjata karna mos kali ini bejudul Moster jadi semua peserta harus memakai atribut tersebut dan harus dikenakan dari ungaran square bagi siswa dari arah utara dan smp 1 ungarn dari arah selatan.setelah itu , agenda pada hari ke empat ini adalah with game dengan rute yang sangat menantang seperti judul mos kali ini. tapi karena sedang puasa rutenya hanya disekitaran sekolah saja.  Tapi sebelum with game ada lomba Mural dan lomba 3 dara manusia yang berlangsung di lapangan sma n 1 ungaran.

   Dihari ke Lima atau tepatnya hari terahir Mos  tahun 2014/2014 di isi oleh ingurasi dari setiap defisi yang telah di undi ada 3 undian yaitu akustik , dance byband , girlband dan perkusi. Selain inagurasi dari adik adik baru kita ini ada juga penampilan dari band band kaka kelas yang keren dan kece. Selain itu juga di undang bend indie yang sangat famiira di sma n 1 ungaran dari semarang yaitu eletrical addres. Selain itu mos kali ini lebih meriah dikarenakan kakak kakak osis ganesha astama sangat narsis itu dibuktikan dengan foto selfie bersama semua adek adek kelas baru dan kakak kakak osis. heheheh






Unknown / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih kami sebagai anggota Osis dari sma 1 Ungaran, akan memberikan informasi tentang kegiatan yang dilakukan osis sma 1 ungaran melalui blog ini. Terimakasih

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Templatelib