Tertarik untuk berlangganan via RSS

Email Redaksi

Tuesday, January 1, 2013

Seminar Dan Pekan Film Garin Nugraha

Unknown

             Kemaarin pada tanggal 20 dan 21-22  Desember 2012 di Sma N 1 Ungaran di adakan Seminar dan Pekan film dengan tema “ Membangun karakter Generasi Muda Melalui Film Nasional “. Seminar dan Pekan Film ini diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Kabupaten Semarang (DKKS) beserta Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang. Seminar ini di narasumberi oleh sutradara ternama Indonesia yaitu bapak Garin Nugraha.
     

           
               Acara seminar dilaksanakan pada tanggal 20 Desember 2012 di Aula Sma N 1 Ungaran. Acara seminar ini di mulai pukul 09,00 wib dengan Harga tiket Masuk Rp 75.000,00-/Orang dengan kursi yang disediakan untuk tamu ada 100 bangku kursi. Acara seminar ini dimeriahkan juga dengan sajian musik oleh teby akustik.
 
         
               Pertama tama acara seminar ini dibuka oleh sambutan dari Bapak Kepala Dewan Kesenian Kabupaten Semarang (DKKS) setelah itu ada sambutan dari Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang serta oleh Bapak Wali Kota Semarang (tetapi berhalangan hadi oleh karena itu di wakilkan oleh Bapak Wakil Walikota Semarang) dan beberapa Doktor dari Universitas Negri Semarang dan juga dari Bapak Garin Nugraha sendiri.

        
              Setelah acara sambutan acara Seminar dimulai dengan sebelumnya semua undangan menyanyikan lagu “ Indonesia Raya “ bersama sama. Acara  seminar ini yang di narasumberi oleh bapak Garin Nugraha ini berjalan dengan lancar , aman dan terkendali.Dengan sesuai tema yang di angkat dalam acara Seminar ini “ Membangun Karakter Genaerasi Muda Melalui Film Nasional “ Bapak Garin menyampaikan satu satu dengan detai bagai mana membangun karakter bangsa yang baik melalui film nasional , beliau menyampaikannya dengan gaya lelucon yang khas darinya. Oleh karena itu para tamu sangat antusias mendengarkan apa yang di katakan oleh bapak Garin.

       
              Setelah bapak Garin menjelaskan maksud dan tujuan dari tema yang ianangkat ” Membangu Generasi Karakter Muda Melalui Film Nasional” acara berikut nya adalah tanya jawab dengan narasumber.  Para tamu sangga antusias di sekmen acara tannya jawab ini , saking bannyaknya pertannya an yang di ajukan oleh para tamu , membuat bapak garin tidak bisa menjawab semua pertannya an yang diajukan oleh para tamu.

       
              Sesi terakhir dalam acara ini adalh penutup karna sudah 2 jam lebih bapak Garin telah mememani para tamu. Sebelum acara seminar ini ditutup bapak Garini menutup acara ini dengan doa bersama. Setelah seminar selesai sesi berikutnya foto dan jumpa dengan penggemar. Bagi para tamu yang meng Idolakan bapak Garin berfoto bersama sama ,serta meminta tanda tangan dari bapak Garain.

      
              Setelah acara seminar yang diadakan padatanggal 20 Desember dilanjutkan dengan pekan filem pada tanggal 21-22 desember 2012. Di pekan film ini diputar banyak film yang disutradarai oleh Bapak Garin. Film yang diputarkan seperti Rindu kami, Opra Jawa , Anak seribu pulau, Daun diatas bantal , Aku Ingin Menciummu Sekali Saja dan salah tentu saja film yang paling terkenal dan paling mahal biyaya produksinya yaitu Sugejam

        
             Pemutaran pekan film pertama diselenggarakan Hari jumat tanggal 21 desember 2012 di Aula Sma N 1 Ungaran dengan harga tiket masuk Rp 8000,00-  serta gratis 1 es sunduk solo tigo. Agenda pekan filem tanggal 21 adalah sebagian berikut  :
Jam 09,00 film pertama “Rinduku Padamu”
Jam 13,00 film kedua  “ Opra Jawa dan Anak Seribu Pulau”
Jam 15,00 film ketiga “ Soegeja “
    

      
             Setelah itu pekan film yang ke dua deselenggarakan pada hari sabtu tanggal 22 desember 2012 di Aula denan harga dan bonus yang sama. Dengan . Agenda pekan filem tanggal 21 adalah sebagian berikut  :
Jam 09,00 film pertama “Daun Diatas Bantal”
Jam 11,00 film kedua  “ Aku Ingin Menciummu Sekali Saja”
Jam 13,00 film ketiga “ Soegeja “

        
               Dengan terlaksananya acara pekan film hari ke dua, menandakan berahirnya Acara Seminar dan pekan Film bertemakan “ Membangun Karakter Generasi Muda Dengan Film Nasional” yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Kabupaten Semarang (DKKS) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang. Alhamdullilah semua acara yang diselenggarakan berjalan dengan baik dan lancar.











Unknown / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih kami sebagai anggota Osis dari sma 1 Ungaran, akan memberikan informasi tentang kegiatan yang dilakukan osis sma 1 ungaran melalui blog ini. Terimakasih

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Templatelib